Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi

6 makanan sehat bagi kesehatan gigi dan gusi
Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi - Pada artikel kali ini Esswe Zone akan membahas artikel tentang kesehatan dengan judul " Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi ". Makanan yang lezat dan sehat, tentu saja sangat diinginkan hampir semua orang karena dapat menjaga dan memelihara tubuh, tetapi dalam kenyataannya, semua makanan memiliki sisi baik lebih dari efek samping bagi tubuh, dan apa yang berikut adalah beberapa Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda :

Artikel tentang " Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi"
Semoga artikel  tentang "
Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi " berguna dan bermanfaat bagi anda yang ingin merawat gigi dan gusi agar tetap sehat selalu. Silahkan berikan komentar anda untuk " Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi ".

1. Green .Teh

Teh hijau mengandung senyawa kompleks yang disebut "katekin" yang dapat melawan peradangan dan pengendalian infeksi bakteri. Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa pria yang secara teratur minum teh hijau kurang terkena penyakit periodontal, dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh hijau. Tapi studi lain di Jepang menunjukkan bahwa pria dan wanita yang minum satu atau lebih cangkir teh per hari berkorelasi dengan kehilangan gigi di kemudian hari. Antimikroba "katekin" benar-benar memiliki manfaat bagi kesehatan mulut terkait dengan teh hijau, tetapi bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan pada topik ini. Tapi apa yang harus Anda tahu konsumsi teh hijau baik untuk kesehatan mulut Anda.


2. Apel dan seledri

Sering disebut sebagai "deterjen gigi" buah-buahan dan sayuran yang kaya air bertindak dengan merangsang produksi air liur, yang memainkan peran dalam menjaga bakteri dalam mulut. Makanan tinggi serat juga memiliki efek gesekan atau pembersihan permukaan gigi dan sikat bakteri. Mengunyah makanan ini juga akan mendorong piring dan mencegah kekambuhan


3. Stroberi dan kiwi

Vitamin C sangat penting untuk kesehatan keseluruhan dari gusi, karena vitamin C membantu mencegah penghambatan kolagen. Tanpa kolagen, gusi menjadi ekstra lembut dan karena itu rentan terhadap penyakit periodontal. Kiwi dan stroberi memiliki konsentrasi tertinggi vitamin C, tapi buah jeruk juga cukup baik untuk digunakan. Buah ini juga bertindak astringency di dalamnya, yang dapat membantu perubahan warna gigi terbalik sering disebabkan oleh bergerak minuman konsumen seperti kopi dan anggur.


4. kacang-kacangan dan biji-bijian


Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber protein nabati, dan mereka yang dikemas dengan mikronutrien yang kuat untuk kesehatan gigi seperti fosfor, magnesium, kalium, seng, dan terutama, kalsium! Kalsium ini tentu saja sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat, kalsium benar-benar berkontribusi untuk remineralisasi gigi. Kacang almond lebih tinggi dalam kalsium dan kacang Brazil. Satu lagi, biji wijen juga kaya akan kalsium.


5. Bawang

Bawang, terutama ketika dimakan mentah, sangat efektif sebagai bantuan, karena mengandung bakteri sulfur antimikroba. Penelitian terbaru dari University of Korea menegaskan bahwa bawang mentah sebenarnya benar-benar dapat membasmi empat strain bakteri yang menyebabkan gigi berlubang dan penyakit periodontal. Irisan bawang mentah dapat dimakan pada sandwich atau salad. Namun, jika Anda tidak digunakan untuk mengkonsumsi dalam baku yang Anda dapat mengkonsumsi setelah memasak.


6. jamur shiitake

Jamur shiitake berisi lentinan, gula alami yang dapat membantu mencegah radang gusi. Gingivitis adalah peradangan pada gusi, ditandai dengan kemerahan, bengkak, dan bahkan perdarahan, yang sering disebabkan oleh akumulasi bakteri biofilm. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa senyawa antibakteri seperti lentinan khusus menargetkan biofilm mikroba dan membunuh bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.

Artikel tentang " Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi"

Nah, itu beberapa makanan lezat dan sehat yang baik untuk makan segala usia. Semoga artikel  tentang " Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi " berguna dan bermanfaat bagi anda yang ingin merawat gigi dan gusi agar tetap sehat selalu. Silahkan berikan komentar anda untuk " Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi ".

Terima kasih ..
Artikel lainnya : penyakit gigi dan gusi, produk penjagaan gusi dan gigi, penyebab penyakit gigi dan gusi produk obat yang mengurangi rasa sakit gusi dan gigi, jenis-jenis penyakit gigi dan gusi, gusi dan gigi ngilu, gigi dan gusi sakit, obat gigi dan gusi, obat gigi dan gusi bengkak, obat alami sakit gigi dan gusi bengkak, obat sakit gigi dan gusi di apotik
Makanan Sehat untuk Gigi dan Gusi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Esswe Zone

No comments:

Post a Comment