Kumpulan Cerpen | Upik Abu dan Princess Cinderella

Upik Abu dan Princess Cinderella

Part 1
Hai Sobat Esswe Zone kali saya ini posting tentang Cerpen yang mungkin cerita ini tak asing lagi. Ok langsung aja ya?cerpen saya kali adalah 



Upik Abu dan Princess Cinderella“Lessy ... ambilin tas gue dong!“ Perintah Moly dengan gaya sok bosnya. Gue cuma bisa nurut karena kalau nggak gue sama nyokap pasti ditendang jauh-jauh dari rumahnya. Perlu kalian ketahui. Nyokap gue bekerja jadi pembantu di rumah Moly dan sekalian tinggal di rumahnya. Soalnya setahun yang lalu, para pejabat negara yang biadab itu ngegusur rumah peninggalan Alm. bokap dan akhirnya gue dan nyokap nggak punya tempat tinggal. Tempat saudara juga jauh. Dan syukurnya, masih ada orang yang berhati malaikat mau nampung gue sama nyokap di rumahnya, Tante Maura, nyokapnya Moly.
“Iya bentar. Gue masih pakai sepatu,“ ucapku sambil ngikat tali sepatu cepat-cepat. Takut si moly bakal datang dan nyeruduk gue kayak badak. Kan nggak lucu kalau gue berangkat sekolah nanti babak belur.
“Ya, cepetan!“ Lagi lagi si Moly ini ngeluarin suara cemprengnya. Gue yakin kalau kalian di dekat si Moly, pasti bakalan jebol gendang telinganya. Gue mah udah kebal sama cemprengnya si Moly.
“Ini, Mol.“ Sepatunya gue taruh di depan si moly dan gue langsung ke mobil.
“Hey tunggu. Pakaian dong!“ Ya ampun Moly ... lo kebangetan banget sih! Lo ini udah SMA, masak sepatu aja harus gue yang masangin. Nggak lucu tau nggak. Gue bukan babu lo. Meskipun babu lo tapi lo juga harus tau batasan.
“Ogah banget!“ Ketusku sambil terus berjalan ke mobil. Terserah dia mau ngapain, mau ngaduin ke nyokapnya kek gue nggak peduli. Sebodo dengan mereka.
“Mami ... Lessy nggak nurut sama perintahku!“ Tuh kan udah gue duga kalau Moly bakal ngadu ke nyokapnya. Ini yang bikin gue gedek tingkat ma'rifat. Bukannya gue takut sama Tante Maura, tapi gue cuma nggak enak aja sama dia. Dia yang udah bantu gue sama nyokap, tapi gue malah nggak bisa balas budi ke dia.
“Ada apa sih, Sayang.“ Gue ngeliat tiba-tiba Tante Maura keluar rumah dan ngehampiri Moly. Ya ampun ... gimana nih.
“Lessy, Mi. Dia nggak mau masangin sepatuku.“ Moly memonyogkan bibirnya sambil ngelipat tangan di dada. Keliatan banget kalau dia anak yang manja dan itu adalah hal yang paling nggak gue suka.
“Moly, kamu kan bisa pakai sepatu sendiri. Kamu itu udah gede, jangan semena-mena juga dong sama Lessy. Kasian dia.“ Kyaaa ... menang. Gue menang. Tante Maura ngebela gue di depan Moly. Rasain lo, Mol. Makanya jadi orang jangan manja.
“Tapi, Mam--“
“Sudah, nggak ada tapi tapian. Kamu pakai sepatu dan segera berangkat. Mami mau ke dalam.“ Tante Maura pun masuk ke rumah lagi dan lihat si Moly. Dia tambah bete. Lihat, Mol. Kali ini dan seterusnya gua bakal menang terus. Gue nggak bakal mau lo injek-injek lagi. Karena gue ini juga manusia, bukan keset yang seenak jidat lo lo injek-injek. Inget tuh!
***
Pas di jalan mau ke sekolah, Moly nggak ngelirik ke gue sama sekali. Wajahnya masih luset setelah di bilangin sama Tante Maura tadi. Keliatan dia masih bete banget. Bibirnya aja kayaknya bisa dikucir tuh. Tangannya juga tetep dilipat rapi di dadanya.
“Mol, lo kenapa?“ Tanya gue basa-basi. Kali aja dia nggak bete lagi setelah gue ajak bicara.
“Nggak usah pura-pura nggak tau, deh. Lo tadi pasti tadi ngetawain gue di mobil waktu Mami ngomelin gue. Ya, kan. Ngaku gak lo?“ Sekarang Moly ngeliat mata gue dalam-dalam sambil nyerocos nggak pakai titik koma. Ludahnya juga muncrat-muncrat sampai gue harus merem dan mundur biar ludahnya nggak ngena di gue. Tapi, sia-sia aja. Ludahnya tetap ngena di hidung gue. Ya ampun ... jorok banget sih lo, Mol!
“Ya ampun gitu amat sih lo. Ditanya baik-baik juga, selow aja woy, ludahnya nggak usah pake muncrat!“
“Kok lo nyolot sih, Less. Lo mestinya sadar dong lo itu siapa?“
“Apa? Gue nyadar kok kalau gue ini cewek tercantik dan terbaik di dunia. Puas lo!“
Moly langsung diam nggak berani jawab kata-kata gue. Entah kenapa, kayaknya dia lagi kesambet jin. Suasana pun jadi hening. Moly ngeliat ke luar jendela dan gue ngeliat ke depan. Moly emang bener-bener jahat. Dia selalu aja ngerendahin gue mentang mentang gue sama nyokap numpang di rumahnya.
***
Sesampainya di sekolah, gue langsung turun dari mobil dan ngebanting pintunya dengan keras.
“Lessy...,“ teriak Moly yang bikin gue ngakak banget. Gue langsung lari aja sebelum Moly nangkap gue terus dimakan hidup-hidup. Kan serem.
Gue sama Moly satu sekolah tapi kita beda kelas. Gue di X-A, kelasnya anak-anak gahol, paling bandel, paling rame, paling konyol dan paling apalah-apalah dah pokonya. Setiap guru pasti paling males kalau masuk di kelas gue. Soalnya anak-anak di kelas gue paling susah diatur, paling sudah dibilangin sampai bikin guru jantungan. Pernah dulu waktu pelajaran Matematika, temen-temen sekelas gue paling anti sama pelajaran eksak. Jadi, waktu Pak Ipul nerangin mati-matian di depan kelas, temen-temen malah ribut dan main kapal-kapalan. Pak Ipul udah ngelarang temen-temen tapi sama sekali nggak dihirauin sama mereka. Mereka malah tambah asik dan semakin banyak buat kapal-kapalan hingga waktu nerbanginnya ngena di kepala Pak Ipul. Tiba-tiba Pak Ipul balik badan dan langsung jantungan gitu aja. Temen-temen langsung panik waktu itu. Ada yang ngebantuin gotong Pak Ipul ke uks, ada juga yang lapor ke Guru BP. Dan setelah itu, gue sama temen-temen sekelas langsung dijemur di tengah lapangan dari jam 8 sampai 12 siang. Pasti kalian nggak tau gimana rasanya. Rasanya tuh udah kayak sakaratul maut. Panasnya minta ampun, tenggorokan sampai kering. Tapi, meskipun kelas gue dapet hukuman berkali-kali, kita nggak bakal nyerah buat usilin guru. Karena cuma itu keahlian kami.
Beda dengan kelasnya Moly. Dia ada di kelas X-E. Di mana hanya ada sekumpulan orang-orang kaya yang mewah plus otak mereka yang encer. Jadi, selain kaya mereka juga pinter. Nilai mereka selalu jadi yang nomor satu di antara kelas-kelas lain. Tapi, menurut gue kelas mereka ngebosanin dan nggak ada tantangan. Gue bisa aja sih masuk ke kelas itu, tapi gua ogah banget. Bisa dibilang otak gue ini cukup encer cuma gue bukan orang kaya. Hehe. Sudahlah, intinya gue lebih nyaman dengan kelas gue yang sekarang. X-A.

#‎Bersambung‬

Maaf ya sobat esswe zone ceritanya bersambung..... 
jika sobat esswe zone penasaran, cerita lanjutannya akan dilanjutkan pada postingnya berikutnya....
jika sobat masing ingin membaca cerpen lainnya sobata esswe bisa lihat di Kumpulan Cerpen.
Kumpulan Cerpen | Upik Abu dan Princess Cinderella Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Esswe Zone

No comments:

Post a Comment