Antara Kita di Malam Minggu | Kumpulan Cerpen

Antara Kita di Malam Minggu
Author : Ocha

Malam minggu, bagi anak muda malam minggu adalah malam yang membahagiakan tapi itu bagi anak muda yang memiliki pasangan bukan bagi jomblo kebanyakan remaja yang memiliki pasangan selalu update status “malam minggu di apelin nih sama bebeb senangnya” tapi bagi jomblo “malam minggu sih di rumah aja dibanding ntar zina kan dosa, semoga aja deh ntar malem ujan” satu hal yang ada pikiran gue adalah mereka gak peduli tentang dosa mereka hanya iri karna sampai sekarang mereka belum laku heheh , kalo gue sih santai seperti sekarang gue duduk bareng sama fidho temen gue sahabat gue dari kecil seperti malam malam malam minggu sebelumnya gue sama dia Cuma duduk di halaman belakang rumah gue yang kebetulan samping sampingan sama rumah dia beralaskan tiker dan cemilan pisang goreng maknyus buatan mbok minah juga kopi kesukaan fidho dan susu coklat dingin kesukaan gue karna gue gak suka minuman hangat
“lo kayanya betah yah jadi jomblo” ujar fidho tiba tiba sambil memetik senar gitarnya asal
“yaelah gue mah gak mau pacaran dho gue mau hmm ta’aruf jadi gue ntar gak punya musuh deh lo kan tau anak jaman sekarang pasti kalo pacaran putus ntar jadi mantan ehh jadi musuh gue gak mau kaya gitu” jelas gue dengan muka sok serius
“yee.. bilang aja lo gak laku kan?” ledeknya sambil menyomot pisang goreng yang hanya tersisa satu di piring
“sialan lo! Ehh.. hubungan lo sama si sinta gimana ? lo udah lamar dia belum?”
fidho terlihat bingung lalu dia melahap pisang di tangannya baru dia natap gue
“gue juga kagak tau el , gue udah pernah lamar dia tapi dia gak pernah jawab katanya karna gue belum punya pekerjaan tetap “ jelasnya
“lo kan kaya dho ,papa lo kan pemilik perusahaan ternama lo tinggal kerja aja di kantor papa lo”
“tapi gue punya prinsip kalo gue mau cari kerja sendiri , gue gak mau bergantung sama bokap gue el”
gue salut sama fidho ternyata di balik sikap kekanak kanakanya dia bisa juga dewasa
--
hari minggu seperti hari hari hari minggu sebelumnya gue sama fidho ngehabisin waktu bareng dan kita sekarang ini lagi jogging di taman deket komplek ya itung itung buang lemak lah
“jadi gimana beasiswa s2 lo , di terima?” tanya fidho
“belom gue juga gak tau kayanya gue di tolak deh “ sahut gue agak lesu , kalo soal beasiswa udah dari satu minggu yang lalu gue ngajuin beasiswa s2 di london tapi belum juga ada jawaban
“udah sabar aja, lagian lo kan udah pinter el lo udah punya karier cemerlang lo mau ngapain lagi sih?”
bener juga yah fidho gue udah punya karier yang bagus lagi pula kalo emang gue beruntung dan takdir gue di london ntar juga dateng beasiswa lain iya kan?
“el gue laper kita makan dulu yuk?” ajak fidho gue Cuma ngangguk kita pun jalan gerobak tukang bubur di depan gue dan fidho duduk di lesehan dengan alas karpet
“bang bubur dua yah yang pedes” ujarr fidho setengah berteriak
sambil nunggu bubur dateng gu ecoba benerin kerudung gue yang miring hmm udah dua tahun ini gue pake jilbab dan gue merasa nyaman
“lo cantik juga ya pake jilbab “ ujar fidho tiba tiba
“lo pasti ada maunya gak biasanya lo puji gue “ tebak gue karna jarang sekali seorang fidho muji gue
“hehe lo tau aja , bayarin yah gue gak bawa dompet” tuh kan feeling gue meh selalu tepat
--
“elisa!! Elisa !!” suara fidho buat gue berhenti mengetik pekerjaan kantor gue , gue berjalan keluar tepatnya ke balkon berhubung kamar gue dan fidho juga deket deketan jadi kalo fidho perlu sesuatu dia pasti manggil gue lewat jendela
“apaan sih dho lo ganggu gue kerja tau” tanya gue to the point
“hehe sorry gue mau nanya biasanya kalo lo beli baju muslim lo beli dimana?”
“kenapa? Lo mau beliin gue yah yaudah yuk sekarang bentar gue ganti baju dulu yang agak bagusan lah”
“ehh.. siapa bilang mau beliin lo, gue mau beliin sinta baju muslim biar dia makin cantik .. lo aja yang jelek jadi mendingan apalagi sinta yang cantik pake bgt” muka gue langsung manyun pengen banget rasanya gue nipuk fidho pake kursi di depan gue tapi gue sayang itu kursi kesayangan gue
Dan disinilah gue nemenin fidho belanja hmm sebel ! “eh el pilihin dong lo kan yang tau soal jilbab” ujar fidho dengan mukanya yang nyebelin itu
“ahh lo nyusahin gue aja, gue maih ada kerjaan tau!” sahut gue sewot
gue muter muter bentar habis itu gue lihat satu kerudung dengan warna orange warna matahari senja motifnya polkadot adduh kalo gue lagi gak hemat udah gue beli tuh jilbab
“kok lo benggong sih?” suara fidho buat gue kaget
“waah ini bagus juga , yaudah gue beli ini aja” ujar dia sambil mengambil jilbab yang pengen gue beli
“oyah masa jilbab doang? Kan harus ada bajunya juga ehh el pilihin dong bajunya” pinta fidho
gue menghela nafas lalu gue pilih gamis panjang warna orange polosdengan jaket atau luaran hitam polos
--
gue lompat gak keruan saat gu ebaca email masuk dari universitas oxford tempat gue ngajuin beasiswa dan isinya menerangkan bahwa gue di terima yehhhh!!! Gue berhasil !! gue berhasil!!!
gue seneng banget !! tapi senyum gue lenyap gu einget sesuatu
gue turun dari kasur dan gue duduk di depan meja belajar gue , gue ambil album foto dari laci meja belajar gue air mata gue netes tanpa bisa gue cegah gue bakal kangen lo...
--
gue tatap gamis dan jilbab yang gue beli buat sinta yang dia tolak mentah mentah tapi yang bikin sakit adalah dia malah bilang kalo dia bakal nikah 4 hari lagi “sialan!!” umpat gue
kenapa sih di dunia ini gak ada cewe yang gak matre? Gue itu kaya Cuma gue gak mau nunjukin kekayaan gue . udahlah gue bete!!! Mending gue samperin elisa
Seperti biasa gue lompat lewat jendela yang langsung terhubung ke balkon kamar elisa
gue liat elisa seperti biasa sibuk di meja belajarnya “woy!! Belajar mulu lo!!” ujar gue sengaja buat dia kaget
“lo kebiasaan banget yah kalo masuk itu kaya maling gak salam gak ngetuk pintu” protesnya dengan wajah lucu
“gue lagi galau!! Nih gamis sama jilbab buat lo” ujar gue sambil nyerahin kantung berisi gamis yang tadinya buat sinta
dahi elisa langsung mengerut “ini kan gamis yang buat sinta , kok lo kasih gue?” tanya dia binggung
“sinta nolak gue , bahkan dia mau merid 4 hari lagi “ jelas gue sambil njatuhin tubuh gue di kasur empuk elisa
“jadi setelah baju ini gak jadi buat elisa lo kaish buat gue? Ogah aahh lo kira gue tempat pembuangan baju bekas apa yah .. gue gak suka yah nerima sesuatu yang sebenernya bukan buat gue” omel elisa panjang lebar sambil melempar kantung itu ke arah gue
--
dan hari ini adalah hari pernikahan sinta gue pengen liat kaya apa sih suaminya dia? Pasti lebih ganteng gue hmm males banget gue dateng kesini pengen gue obrak ambrik nih tempat
“lo harus ikhlas dho, lo pasti doain kalo calon suami sinta itu tua,botak,gendut,pendek iyakan?” ujar elisa yang tepat berdiri di samping gue
“iya gue udah ikhlas Cuma tebakan lo itu bener sih gue berharep gitu” sahut gue sambil nyenggir
tapi sialnya suami sinta jauh lebih ganteng dari gue aduhh dia jalan ke arah gue lagi pake gandengan segala sialan!
“ehh fidho lo dateng juga yah gue kira lo mau bunuh diri” ujar sinta dengan sombong
“iya dong gue harus dateng di hari pernikahan lo “ sahut gue basa basi sampai akhirnya sinta berjalan dan duduk di kursi pengantin
mereka berdansa tepat saat band pengisi mulai membawakan lagu romantis milik ada band berjudul masih ,
“udah lo gak usah galau gitu! Ayo joget sama gue aja!” ujar elisa sambil narik gue ke tengah
lalu dia dengan semangat lompat lompat persis saat gue sama dia masih sma dan nonton konser di senayan gue pun ngikutin dia joget lompat lompat
sampai akhirnya gue dan elisa nyanyi lagu fatin ft mikha kaulah kamuku , gue sadar sekarang selama ini cewe yang selalu ada buat gue, bantuin gue, jadi temen gue curhat , yang buat gue lebih dewasa adalah elisa cewe yang sekarang sedang nyanyi dengan senyum manis di depan gue ini dan gue baru sadar itu
--
gue sama elisa masih diem duduk atas jembatan yang dulu sering banget jadi arena gue buat bunuh diri tapi selalu gagal “lo inget gak gue pernah lakuin hal konyol disini?” ujar gue memecahkan keheningan gue lihat elisa ketawa “ya inget lah dho lo kan paling sering lakuin hal bodoh untung waktu itu musim kemarau jadi air sungainya cetek “ sahut dia
“ternyata selama ini gue bego yah el dan gue selalu malu maluin diri gue sendiri”
“tapi lo temen gue yang paling kocak dho lo bisa hibur gue dengan kekonyolan lo, sayang banget lo gak muat di masukin koper jadi gue gak bisa bawa lo ke london “
mata gue membelalak gue tatap lurus lurus elisa “jadi beasiswa lo di terima?” tanya gue
dia hanya mengangguk sambil senyum
“selamat ya el akhirnya lo terima juga “ ujar gue antara seneng dan sedih gak tau kalo dia ke london berarti kita pisah dong , kita sama sama diem , hening
“el nikah yuk?” ujar gue tiba tiba buat elisa nampak kaget
“nikah? Lo serius ?” tanya dia dengan muka heran
“iya gue serius “
“tapi gue mau ke london dan gue gak Cuma 1 bulan dua bulan disana mungkin 2 atau 3 tahun “
“gue gak papa , gue bisa nunggu lo atau gue nyusul lo kesana gue bakal nyusul lo kesana”
“lo bilang lo ga mau dapetin sesuatu dengan duit bokap lo terus lo mau kesana ngapain? Cuma nungguin gue?”
“gue bakal cari kerja kesana gue bakal nemenin lo “
“dho ini gak sesederhana itu , gue udah suka lo dari dulu tapi gue takut kalo lo mau nikah sama gue karna lo mau terlihat hebat di depan sinta gue kasih lo waktu buat berubah pikiran “
elisa bangkit lalu emlangkah pergi
“gue gak akan berubah pikiran el gue sayang lo maaf gue baru sadar kalo selama ini Cuma lo yang nerima gue apa adanya dan mau nasihatin gue buat gue lebih dewasa”
--
ini malam minggu dan ini bukan malam malam malam minggu seperti sebelumnya kami masih duduk di halaman belakang rumah gue dengan suara petikan gitar yang dimainin sama fidho dan pisnag goreng juga kopi dan susu coklat tapi sekarang kita bukan lagi sekedar sahabat ya sejak kejadian itu gue ke london dan fidho pun mulai kerja kita LDR sampai 2 tahun kemudian gue balik dan kita nikah dan sekarang gue lagi hamil anak pertama gue dan fidho lo tau sesuatu yang lo tunggu dan lo cintai dengan tulus apa adanya pasti akan berbuah manis
“jadi dulu kamu sering motret aku diem diem yah?” ujar fidho saat dia liat album foto buatan gue yang gue simpen sejak sma
“awas yah aku bales kamu” fidho mengelitikku kami pun tertawa bersama di malam minggu ini
The end

Sekian koleksi cerpen yang dapat ane bagikan, semoga saja kejenuhan anda akan hilang setelah membaca cerpen ini


oks, terima kasih atas kunjungannya.

Upzt jangan lupa like and share-nya yah...
Antara Kita di Malam Minggu | Kumpulan Cerpen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Esswe Zone

No comments:

Post a Comment